Ini adalah ukuran sepeda yang bisa digunakan di jalan raya di Jepang!
Seperti W800 Jepang, seri W175 menggunakan "W" dalam namanya, tetapi versi "TR" adalah versi terbaru dari gaya buggy/Scrambler vintage yang populer. Harga Motor W175TR 2022 di Indonesia Rp 29,90 - 32,30 Juta.

Namun, bagi pengendara yang telah mengendarai sepeda motor sejak satu atau dua dekade lalu, W175TR lebih mirip 250TR (dihentikan) yang muncul di awal 2000-an daripada seri W, dengan dirt lift depan, sadel panjang dan setang lebar dengan palang. , yang semuanya sangat mirip dengan TR.

W175TR juga merupakan versi 175cc dari 250TR, jadi tidak masalah untuk menganggapnya sebagai adik dari 250TR, mengingat ESTRELLA berbagi mesin dengan 250TR di Indonesia dan sekarang dijual sebagai W800 dengan nama W250.

Hal yang paling mengejutkan dari motor ini adalah betapa kompaknya, tidak seukuran APE 100 HONDA, tapi untuk motor dengan kapasitas kurang dari 200cc, W175TR cukup kompak. W175TR memiliki panjang kurang dari 2.000 mm, wheelbase 1.285 mm, dan bobot hanya 121 kg, membuatnya lebih mirip motor 125cc saat didorong.

Apakah penting jika Anda berkendara di jalan tol dengan sepeda motor kompak seperti itu? Meskipun sedikit menakutkan, saya merasa itu sangat mampu menangani berkendara di jalan raya setelah test ride. Mesin memiliki perpindahan 177cc, mesin berpendingin udara, gearbox 5 kecepatan dan kekuatan 13ps, tetapi dapat mencapai kecepatan tertinggi 110km/jam.

Meskipun kisaran putarannya hanya sekitar 100km/jam, motor ini mampu melaju dengan mantap di jalur paling kiri, sehingga secara alami mampu melaju di jalan raya. Adapun masalah yang paling mengkhawatirkan dari kurangnya kekakuan sepeda, jika Anda meningkatkan kecepatan hingga 110km/jam, Anda mendapatkan kesan bahwa ia menggunakan semua kinerjanya pada saat itu, yang terasa seperti tekanan besar pada rangka utama. , jadi jika Anda meningkatkan kecepatan ke level ini, Anda benar-benar tidak bisa melepaskannya.

Meskipun sepeda tidak membuat perubahan aneh, ia berperilaku gugup, sehingga cengkeraman pada setang mulai menekan. Bahkan jika Anda ingin lebih cepat, Anda akan berhenti pada kecepatan 100km/jam karena tidak nyaman!

Untuk pengendaraan jalan umum, W175TR memiliki bagian menanjak yang panjang dan bukit curam yang membuat Anda ingin menurunkan gigi dan berkata "ayolah! Tapi jika Anda hanya berlari di awal lampu hijau, itu lebih dari mampu untuk berakselerasi. Jika Anda dapat memanfaatkan tubuhnya yang kecil dengan baik, Anda dapat dengan mudah menyeberang jalan bahkan dalam lalu lintas yang padat.Jika Anda menggunakannya sebagai komuter ke sekolah atau bekerja, Anda akan sangat aktif.